Senin, 22 Agustus 2011

Pengalaman itu guru terbaik

pepatah lama berujar "belajarlah dr pengalaman"
kali ini aku memang benar2 belajar dr pengalaman..

manusia itu tempatnya khilaf dan lupa, aku pun begitu..
4 bln aku putar pikiranku,aku peras tenagaku, hingga akhirnya aku hanya bs duduk termangu

aku merasa betapa selebornya diriku atas smua pekerjaan yg kulakukan.. sifat panik yg kumiliki, mmbuat pekerjaan yg kulakukan sering kali tidak benar sedari awal..
aku kecewa,dan
ku tundukkan muka..

sampai akhirnya salah seorang temanku brkata
"pekerjaan itu tidak akan ada habisnya, jd sdh barang tentu kesalahan yg dibuat jg tidak akan hanya satu kali.. jgn pernah memandang rendah diri sendiri,atas kesalahan yg kita buat.. tangan kita hanya dua, otak kita jg cm satu.. saat ada beberapa pekerjaan yg skip, anggap saja itu hal wajar, karena kita manusia biasa"

dr setiap keslahan tntu ada sisi baiknya.. kesalahan yg kita buat, mnyadarkan kita bhwa manusia tmpatnya salah, jd jgnlah pernah berhenti belajar.. setiap detik dlm hidup kita tak pernah sia2..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar