Jumat, 27 April 2012

"Men Are from Mars, Women Are from Venus" by John Gray

Tahukah kamu, jika wanita dan pria berpikir dengan cara pandang yang berbeda?


yaa...
Rasanya kerap kali, sebuah hubungan antara dua lawan jenis yang berbeda mengalami pertikaian.
Masing-masing pihak saling berargumentasi untuk mempertahankan pendapat yang dimilikinya..

Namun, tahukah kamu... ternyata dari setiap perselisihan yang ada, tak bisa ditentukan mana yang salah dan benar, karena tak perlulah saling menyatukan pendapat, kenapa??

karena sebetulnya jika wanita dan pria berbicara, mereka akan menggunakan landasan pemikiran yang tak sama.. sehingga kadang tak perlu ada yang disepakati..

..................................................

suatu malam yang temaram, kekasih ini saling berbagi canda tawa dan keriangan bersama..
senyuman, gurauan, dan kadang-kadang kemesraan pun di tuangkan malam itu..

sampai suatu moment sang wanita bertanya kepada pasangannya,
wanita : "jika boleh menilai, kamu akan memberikan skor berapa untuk mantanmu yang dulu, dan berapa pula skor untukku?"

pria     : "euuum, si mantanku itu 9 lah, dan dirimu jg 9..."

wanita : "apa?? masa nilaiku sama dengan mantanmu itu sih.. aku ga terima "


percakapan itulah yang mulanya kudengar disuatu malam...

pertikaian antara mereka pun dimulai...
sampai akhirnya sang pria berkata : "kamu itu bagaikan sebuah apel yang berada di pohon yang tinggi dan begitu manis untuk ku nikmati, namu aku tak ingin kamu menyadari itu, karena jika kamu menyadari itu, maka aku takut kamu akan tidak lagi mau berusaha untuk membuat rasamu menjadi lebih manis lagi... intinya aku ingin kamu terus meningkatkan kualitas dirimu, kualitas hubungan kita.."

yaa, jawaban yang sangat bijak, dan menurutku itu sangat masuk akal..

namun, aku pun kemudian mendengar jawaban sang wanita "justru aku berpikir, aku sangat amat menyadari kemanisan apel yang ku miliki, namun aku hanya ingin melihat apakah kamu menyadari itu... apakah kamu menyadari betapa berharganya diriku, dan jika kamu sangat mensyukuri apa yang aku miliki, aku akan menambahkan lagi kemanisan yang aku miliki.. karena aku ingin menjadi apel yang sempurna untukmu"

well, ternyata memang Men Are from Mars, Women Are from Venus...
selintas pembicaraan tersebut membuatku tersadar, bahwa saat sebuah hubungan terjalin selalulah jaga komunikasi yang ada.. karena seperti contoh diatas, kedua pasangan tersebut saling berusaha untuk membuat hubungan mereka menjadi lebih berkualitas lagi... namun karena mereka memiliki cara pandang yang berbeda maka cara yang dilakukan pun berbeda.. padahal untuk satu tujuan..

2 komentar:

  1. seperti biasa ya pasti postingan cinta kikikikikiikik

    love so sweet deh

    BalasHapus
  2. hahaha... kehidupan gw yg bagus untuk disimak memang seputaran cinta yun..hahaha

    BalasHapus