Senin, 25 April 2011

Hari terakhir minta uang orangtua

alhamdulillah, sujud syukur sama ALLAH tuhan maha segala yang udah menjadikan gw orang yang akhirnya bisa berdiri dengan kaki gw sendiri sekarang.
tanggal 25 april ini, hari pertama gw untuk ga lagi minta uang sama orangtua... hari yang dari dulu selalu gw tunggu... akhirnya datang juga...
gw termasuk orang yang segen untuk nyusahin orang tua, so sedari awal kuliah bersama teman seranjang gw di ksoan, gw udah menjadi penjelajah uang dikampus...
dari mulai menjadi calo burung, dapetin beasiswa nonstop dari awal masuk sampe udah luluspun kmrn masih dapet, dan sampe jadi guru privat nekad buat matematika dan fisika..
semua gw lakuin biar gw bisa mencukupi kebutuhan gw sendiri... memang masih minta uang orang tua sih buat jajan sehari-hari, tapi insyallah buat beli baju, sepatu dan alat-alat kegenitan lain bisa gw cukupkan sendiri...
gw rasa banyak teman2 diluar sana yang lebih hebat dari gw..
bhkan dulu pernah gw dengar ada yang nyari uang sendiri dikampus dan bhkan smpe bisa ngirim buat orang tuanya dikampung.. ok, gw emang ga sehebat mereka.. tapi gw bersyukur setidaknya gw ga terlalu merepotkan orang tua gw saat itu...
saat gw menargetkan lulus cepet pun salah satu alasannya adalah biar orang tua ga perlu lagi bayar uang semesteran..hahahaha... ini bukan pelit ala orang padang, tapi inilah hidup memang butuh perencanaan dan perhitungan yang matang...

ok, balik lagi ke cerita pertama... hari ini, pulang dari kantor alhamdulillah gw bisa bilang ke nyokap untuk bisa menstop uang jajan gw mulai hari ini, insyallah pintu rejeki sudah terbuka dengan tangan gw sendiri..
entah, mungkin ini sepele buat orang lain. tapi pas tadi gw ngomong kya gitu, serasa baru membuka pintu baru dalam lembaran hidup gw...
mulai tanggal ini, mulai 25 april 2011, pintu rezeki harus gw kejar sendiri.. ga ada lagi waktunya malas2an dan pemborosan... setiap rupiah yang keluar dari kantong harus tercatat rapih kerena semua itu uang keringat hasil bekerja yang akan gw pakai untuk menyambung hidup esok hari..
dan lagi-lagi, nyokab gw cuma bisa memerah matanya malam ini... semoga gw bisa membuat mereka bangga di setiap langkah yang gw ambil..

ya Allah, mudahkan jalan yang panjang ini.. amin..

6 komentar:

  1. *tutup muka, malu ceritanya*

    HEBAAAAT!! BANGGA DEH SAMA SILFIII :))

    BalasHapus
  2. ATTAGIRL!!! hebatnya uni yang satu ini. Sukses terus ya gal pal. Mari kejar mimpi bersama-sama. Doakeun gue bisa nyusul lo, bu! Muah!

    :-)

    BalasHapus
  3. hehehe...sip nya. doa gw selalu teriring buat perjuang berat para pejuang 4 tahun..hehe.. jangan lupa pas sidang nanti kabar2in yak..gw pasti datang...

    yuni : ini semua berkat diri loe juga yun..yang mengajarkan betapa berartinya uang..hahahah

    BalasHapus
  4. I hope you are and always happy with every way or thing you do! No matter how far it is from your dream, your heart still filled with happiness and no regret whatsoever ^^

    Kl mau main2 ajak2 gue jg yak, Syilfi si Ibu para bins,,he he

    BalasHapus
  5. wow syil hebat deh! two thumbs up deh buat kerja kerasnya. kerja keras melalui tes yang panjang dan berusaha membiayai hidup sendiri.
    dari ribuan orang yang pengen masuk perusahaan tempat lo kerja, lo salah satunya yang berhasil lolos syil. semoga perjalanan karir mu berjalan mulus dan menyenangkan. good luck yak mama!

    BalasHapus
  6. Wow... mantap Syil... sukses selalu buat karir lo... semoga mimpi yang lain bisa segera terwujud... :D

    BalasHapus