Senin, 25 April 2011

Hebatnya doa orangtua

menjawab pertanyaan anak gw tercinta si nyaidachimah (anak yang terpisah jauh...kangen bi..)... ubiku sayang... insyallah gw mau masuk astra neng.. asuransi astra lebih tepatnya..alhamdulillah dapet program MT nya.. kya pelatihan-pelatihan dulu gitu bi...
heeem... satu hal yang pengen gw bagi disini...
pengen banget cerita betapa "hebatnya doa orang tua"

gw termasuk orang yang sangat-sangat sadar klo gw ga punya kelebihan spesifik khusus dalam diri gw.. saat waktu SMA gw bisa bilang "ih, dia mah emang jago matematika"... "pantesan ulangan dia bagus, fisikanya mantap.." "halah, dia mah emang rajin, jadi no wonder klo lulus coumlade.."
pelajaran matematika sih suka, tapi ga pinter banget...
olahraga juga suka, tapi ga pernah dapet medali apapun..
yaaa... pokoknya dulu gw pernah ngobrol sama nyanya, klo kita sepakat bhwa ga ada kekhususan yang bisa gw bilang itu sebagai keahlian gw...
nah...setelah lulus dan mencoba beberapa kali interview di perusahaan..
salah satunya di perusahaan asuransi astra ini....
dimulai dari tes psikotes dengan hitungan yang begitu bejibun dan musingin, akhirnya gw bisa lolos ke tahapan kedua... tahapan berikutnya tinggal FGD dan interview psikolog gitu...
nah, pada hari itu informasinya hasil tes akan keluar dua minggu setelah hari itu...
dan ternyata pas gw tunggu2, 2 minggu lewat tak ada info lagi... akhirnya gw pasrah dan mulai menata hati dan mensyukuri apa yang udah gw punya saat itu...
tapi tak diduga-duga panggilan telfon itu datang secara mendadak dan suara yang jauh disana cuma berkata "syil, ini aku nana dari asuransi astra.. besok kamu interview direksi ya buat tahapan selanjutnya,ok"
saat itu gw belum berharap banyak, karena wawancara sama direktur pasti tahapan seleksinya udah sulit dan apalagi jurusan kuliah gw seharusnya ke media, sama sekali ga nyambung sama asuransi... bermodal pasrah gw datang buat interview... ternyata saat itu gw baru tahu klo yang lolos wawancara interview sama direksi cuma 4 orang dari beberapa ratus yang ikutan psikotes sebelumnya... dan lagi-lagi ada sesuatu yang bkin gw tambah minder, yaitu saingan gw ternyata lulusan singapura, dan tebak jurusannya apa.... a.k.u.t.a.n.s.i. satunya lagi anak UNPAR, tekhnik kimia, yg teraKhir anak australi tapi entah jurusan apa...
yasudah, tapi semua tetep harus dijalani, masuk keruang interview dan alhamdulillah semua lancar.. ngobrol hampir 2 jam di setiap direktur jadi totalnya hampir 4 jam ngobrol ngalurngidul...
akhirnya hasil itu pun keluar, gw lolos...
saat tau hasil itu... cuma satu hal yang ada di otak gw... "ckck...doa emak gw nih...!!!"
yaaa.... Allah memang maha tahu dan maha pengabul..
Ridho Allah itu memang Ridhonya orang tua..
kalimat itu yang akhirnya bener2 bkin gw nangis..
alasan nangisnya sepele sih... waktu gw tahu lolos di asuransi astra, dan langsung ngasih tau orangtua... dan orang tua gw cuma bisa bersyukur dan bilang "yaa..ini loh yang mama mau, kamu kerjaannya jelas dan ga lagi ngeliput berita gitu.."
yaa.. sebenrnya omongan itu niatnya baik, mereka cuma ga mau gw terlalu cape saat ngeliput dan kerja di media.. yaa, labeling kerja di media memang MASIH buruk di mata kedua orang tua gw..
sampai akhirnya mereka ngomong gitu, gw cuma bisa ngelus dada... selama ini setiap gw berangkat kantor buat melakoni tugas sebagai reporter, mereka selalu tersenyum, padahal hati mereka ga suka dengan pekerjaan gw itu... tapi saking baiknya hati mereka, semua perasaan itu ditahan...
sampai akhirnya gw di astra ini pun, gw yakin ini karena permintaan orangtua gw yang mengiginkan anaknya buat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan jelas waktu kerjanya...
sekali lagi ridhonya orang tua adalah segalanya..
orang tua gw lebih ridho anaknya sebagai pegawai kantoran yang jelas jenjang kariernya, maka Allah pun meridhoi gw untuk jalan di pekerjaan yang seperti itu...
klo ditanya dan dibalikin minat gw yang mana, sebenernya gw rasa gw akan enjoy sama dua-duanya...
saat jadi reporter, itu pngalaman yang takkan tergantikan dan terlupakan.. tapi, menjadi pekerja kantoran, juga salah satu tantangan baru yang rasanya menarik untuk dicoba..
pekerjaan itu kan ibarat tanaman, dimanapun kita menanam tanaman, asal dipupuk dan dirawat dengan baik, maka tumbuhnya akan subur...

2 komentar:

  1. hi sil salam kenal yaa.. aku tertarik nih sama cerita kamu yg keterima di asuransi astra.. besok aku juga test disana.. mau tanya yah..:
    1. proses seleksi nya dari awal sampe sign contract apa aja ya? dan butuh waktu berapa lama?
    2. ada interview atau test2 inggris gak?
    3. gimana suasana kerja disana?

    trimakasih ya.. penjelasan kamu akan sangat membantu nih..hehe

    BalasHapus
  2. hi sil salam kenal yaa.. aku tertarik nih sama cerita kamu yg keterima di asuransi astra.. besok aku juga test disana.. mau tanya yah..:

    saya sudah sampai di tahap interview HRD, sekitar 6 hari yg lalu (saya interview hrd tanggal 2 mei 2018) dan saya mengirim pertanyaan ini di tanggal 8 mei 2018.... boleh berbagi informasi tentang apa saja yang ditanyakan pada saat interview direksi di asuransi astra ??

    terima kasih

    BalasHapus